Senin, 08 Mei 2017

Gerakan eksodus Of Jah Orang

Ini adalah 30 tahun sejak Bob Marley dan The Wailers merilis album 'Exodus'. Hal ini tidak diragukan lagi sedang kembali dikemas dengan ekstra dan DVD dan sepatutnya begitu. Ini adalah album yang hebat. Tidak album terbesar yang pernah. Bahkan tidak album terbesar Bob Marley tetapi itu adalah album yang sangat halus.

Tercatat selama pengasingannya di London (setelah ditembak di Kingston) itu adalah suara 1977 sebagai relevan sebagai The Clash dan Buzzcocks. "Gerakan Exodus orang Jah" menangis paduan suara dari judul lagu seperti yang dilakukan 30 punk di lantai dansa di Bier Keller di Wigan. Rastafarianism, Dua 7 ini bentrok dan punk rock. Untuk sementara waktu pada tahun 1977 dan 1978 Anda lebih mungkin untuk mendengar Stey Heyes bermain Dillinger, Kebudayaan dan Burning Spear di Keller seperti Anda Penetrasi, X Ray Spex dan Subway Sect.



Apakah versi The Clash of 'Polisi dan Pencuri' membuka pintu untuk punk Wigan untuk pelacur jalan melintasi ruang kecil di sebuah klub bawah tanah yang aneh di Wigan aku tidak yakin. Apa yang mendapat punk di lantai setiap kali reggae lagu adalah punkettes! Anak-anak mencintai lagu-lagu reggae dan dimanapun gadis-gadis pergi pemuda akan mengikuti. 18-tahun dan menari untuk "Cocaine" oleh Dillinger dengan seorang gadis di stoking jala dan berbisik bin-kapal di telinga Anda: "Saya punya kokain berjalan sekitar otak saya". Saya dapat memberitahu hidup Anda tidak mendapatkan jauh lebih baik dari itu!

Itu mungkin gadis-gadis (dan reggae) yang hampir membuat saya di lantai dansa tujuh tahun sebelumnya. Tempat yang disko sekolah dan disko di bawah-18 di Orrell British Legion dan Billinge Tinggi End Buruh Club. Billinge adalah pada hari Senin malam dan saya pikir Legiun itu pada hari Jumat. Kami akan semua berdandan dan bangun untuk klub. Memasuki Anda hanya mendengar musik hitam. Itu baik jiwa musik yang segera setelah itu kita akan tahu seperti Jiwa Utara atau musik reggae yang saya benar-benar mencintai. Mereka akan bermain semua suara dari hari 'Skinhead Moonstomp', 'Panjang Ditembak Jurus Bucket yang', 'Basah Mimpi', 'Dua Barrel', 'Israel', 'Monyet Spanner' (Dikenal semua Manner sebagai Spunky) dan sisanya. Fantastis! Kami akan berdiri di sana meringkuk botol kami shandy (selalu shandy, selalu berpura-pura itu bir) menonton pemuda yang lebih tua dan gadis-gadis menari sambil menyeret kaki kami di pinggir lantai dansa.

Di rumah aku akan membeli semua piringan hitam Reggae chartbusters yang dirilis dan 'Kencangkan Up' volume yang memiliki lengan terbaik dikenal manusia jika tidak Mam saya! Ayah saya berkata: "Apa-apaan ini Anda lebih baik tidak membiarkan Mum Anda melihatnya". Itu 10 menit setelah ia "mempelajari trek" dan melirik sampul seorang gadis kulit hitam cantik telanjang. Anda tidak menemukan banyak dari mereka di Wigan. Tidak ada anak-anak kulit hitam di tahun kami tapi satu anak, Pey Woods, telah hidup di Jamaika dan dia memberi saya semua catatan Kocok Biru tersebut. Prince Buster dan sejenisnya - aku terpesona. Itu membantu bahwa aku benar-benar mencintai kriket saat itu dan Hindia Barat dan Clive Lloyd di Lancashire adalah pahlawan saya. Aku memeluk segala sesuatu yang Jamaika. Banyak di sekitar sedang mencari untuk Detroit untuk musik hitam mereka pilihan tapi bagi saya ada hanya bisa Kingston, Jamaika.

Setelah hari-hari tenang dari reggae awal dan adegan skinhead tua itu meninggal off dan sementara di kemudian hari aku mencintai seorang wanita Jamaika yang indah tidak ada apapun dalam bentuk ketiga kami sehingga ciuman Wigan gadis di belakang settees suara band-band seperti Mott The Hoople campur tangan.

Butuh Bob Marley dan punk untuk membawa cinta reggae kembali ke sistem saya. Sedangkan Marley ada cara artis reggae favorit saya dia adalah katalis dan album Tinggal nya tidak diragukan lagi yang terbesar album live yang pernah. 'No Woman No Cry' indah. Tidak ada kata lain untuk itu! Saya akan merekomendasikan 'Live' album cara di atas 'Exodus' tetapi sebagai titik awal 'Exodus' sempurna. Dari yang Anda dapat kembali ke dunia luas indah reggae. Untuk mengagumkan Studio One reissues - termasuk beberapa yang mulia Wailers awal trek - dan segala sesuatu sebelum dan sejak dari sejumlah pemain yang megah. Kamu tidak akan kecewa. Namun ikonik Marley akan selalu bersama kita. Check out foto-foto dirinya dan Wailers dihiasi di adidas bermain sepak bola. Menonton Old Grey Whistle Uji rekaman The Wailers melakukan 'Aduk Up' dan yang benar-benar pindah. Mendengarkan "tweeness" dari 'Tiga Little Birds' off 'Exodus' dan kemudian mendengarkan lagi dan menyadari itu tidak "twee" tapi semangat.

'Exodus' merupakan bagian integral dari benturan budaya musik yang mengelilingi kita. Saya bermain vinyl saya menyalin malam dengan air mata di mata saya karena membawa itu semua kembali. Semua hari-hari awal tidak bersalah di cherry Docs merah saya. Dan punkettes di Beer Keller di Wigan. Dan gadis Jamaika yang indah Aku benar-benar mencintai. Dan kembali ke 1980 di Crystal Palace Bowl ketika aku melihat Bob Marley hidup untuk satu-satunya waktu. konser terakhirnya di pantai ini sebelum ia kejam meninggal karena kanker. Matahari memang bersinar. Sebuah mistik alam memenuhi udara dan ketika ia duduk di sana sendiri dan bermain ribuan 'Redemption Song jatuh tenang. Kami tidak diragukan lagi di hadapan jenius. Itu spiritual. Seperti album 'Exodus'. Seperti Bob Marley.

Jika Anda ingin membaca lebih dari seperti maka buku saya 'PUNK: FOOTBALL' akan diterbitkan pada akhir Agustus 2007 - menonton ruang ini "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar